Visi, Misi dan Tujuan

Visi, Misi dan Tujuan Pusat Penjaminan Mutu

 1. Visi Pusat Penjaminan Mutu.

Visi Pusat Penjaminan Mutu direduksi dari Visi Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMSurabaya) adalah “Mengembangkan dan menjamin mutu Universitas Muhammadiyah Surabaya sebagai universitas yang unggul di bidang moralitas dan intelektualitas serta bersinergi dan berjiwa entrepreneur.”

2. Misi Pusat Penjaminan Mutu.

Adapun Misi Pusat Penjaminan Mutu Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMSurabaya) adalah sebagai berikut :

1). Menjamin mutu penyelenggaraan dan menjamin pengelolaan perguruan tinggi, sehingga produk jasa layanan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang disediakan benar-benar dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dan stakeholder serta menyesuaikan diri dengan perkembangan ilmu dan teknologi, perkembangan realitas social kebudayaan dan perkembangan peradaban.

2). Merancang, melaksanakan, menjalankan, merencanakan, mengembangkan dan mengendalikan proses sistem penjaminan mutu secara konsisten dan berkelanjutan (Continuous Quality Improvement) yang sesuai dengan Standar Nasional Pendidikan, ISO dan kebutuhan Stakeholders.

3). Mengendalikan, memonitoring dan mengevaluasi proses sistem penjaminan mutu agar dapat menghasilkan produk jasa pendidikan yang berkualitas.

3. Tujuan Pusat Penjaminan Mutu

Adapun Tujuan Pusat Penjaminan Mutu Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMSurabaya) adalah sebagai berikut :

1). Memastikan, mengontrol, memonitoring, dan mengevaluasi proses sistem manajemen (penjaminan) mutu telah dibuat, telah diterapkan, dipelihara dan dikembangkan.

2). Memelihara, mengawal, memberi informasi dan melaporkan serta bertanggungjawab kepada Pimpinan Perguruan Tinggi tentang kinerja sistem manajemen (penjaminan) mutu dan kebutuhan-kebutuhan apa yang diperlukan untuk peningkatan dan penjaminan mutu Perguruan Tinggi.

3). Penetapan, pemenuhan, peningkatan dan penjaminan standar mutu pengelolaan pendidikan perguruan tinggi secara konsisten dan berkelanjutan, sesuai dengan standar, sesuai dengan harapan dan memenuhi persyaratan yang telah diterapkan dalam Standar Nasional Pendidikan yang disusun oleh Departemen Pendidikan Nasional, sehingga stakeholders memperoleh kepuasan dan peningkatan kualitas mutu.